Biografi

Cover Final FrontMuhammad Elvandi biasa dipanggil Kang El, lahir di Bandung. Tahun 2007 berhasil meraih beasiswa S1 ke Universitas Al Azhar Cairo pada jurusan Da’wah wa Tsaqafah al Islamiyyah.

Selama di Mesir aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan, kepenulisan dan public speaking. Pernah menjadi ketua BPA PPMI Mesir (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) dan menjuarai Arabic Speech Contest level Cairo dan nasional Mesir

Elvandi melanjutkan perjalanan akademisnya di Perancis tahun 2011. Mengambil magister Filsafat di Institut Europeen des Sciences Humaines de Paris (IESH).

DSCF6623

Pada tahun 2014, Elvandi mengambil magister lain di University of Manchester pada program MA Political Science: Governance and Public Policy.

Elvandi pegiat literasi dan bahasa. Menguasai tiga bahasa asing, yakni Arab, Inggris, Perancis. Sudah menerbitkan dua buku, yaitu novel Syair Cinta Pejuang Damaskus dan Inilah Politikku.

Selama di Eropa, Elvandi aktif menjadi konsultan pendidikan dan keislaman untuk komunitas muslim di berbagai negara Eropa dan UK. Juga memiliki program Negeri Inspirasi di Youtube Channel: bit.ly/negeri-inspirasi berupa ulasan budaya positif di 14 negara Eropa.

Tahun 2016 Elvandi mulaiDSCF6412 berkiprah di tanah air. Membangun beberapa lini bisnis di Indonesia dan Eropa serta menjadi pembicara di forum-forum publik dan akademis, dalam dan luar negeri. Menjadi dosen dan pembicara berbagai kampus nasional.

Elvandi adalah seorang pegiat lari, renang dan martial artist, praktisi Judo serta pemegang sabuk hitam Karate dari Karate Union Great Britain (KUGB). Juga pelatih Karate INKANAS (Institute Karatedo Nasional).

Di Bandung Elvandi membina berbagai komunitas seperti MUDA Community, AFKAR Institute, Muda Environment Care (MeCARE) dan pembina komunitas Muslim Sport and Health Movement (MOVE).

Elvandi adalah seorang pembelajar, penjelajah dan perencana strategis. Menggabungkan ilmu dua dunia: keislaman dari Al Azhar Cairo juga Filsafat dan Politik dari Paris dan Manchester. Gagasan-gagasannya tentang peradaban disampaikan dengan sangat sistematis melalui kuliah-kuliah umum ataupun artikel berserinya. Buku terbaru yang ditulisnya adalah Sang Pemuda: Merancang Kontribusi Mengokohkan Eksistensi.

Tambahannya, Elvandi tidak hanya berpikir dan berwacana tapi ia penggerak komunitas dan aktivis sosial. Ia membawa narasi kepemudaannya dalam sebuah gerakan #EliteCircle bersama komunitas Muslim Berdaya (MUDA) yang ia bangun dari Bandung.

Untuk mendaftar menjadi mentee Elvandi dan mengikuti pembinaan khusus bisa mendaftar ke: muda.id/mentorship

 

Informasi, kritik dan saran untuk Elvandi bisa melalui media berikut:

IMG_6605Instagram : @muhammad.elvandi

Twitter : @muhammadelvandi

Youtube : Muhammad Elvandi

Facebook : Muhammad Elvandi

Email : mail@elvandi.com

Video Profile : bit.ly/elvandi

Manajemen : 0821 33 00 30 66

 

 

 

Galeri EC 1

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.